Senin, 17 Maret 2014

Manfaat buah Tomat bagi kesehatan





Anda sudah tidak asing lagi dengan buah tomat bukan?. Ya,si buah tomat ini memang sangat populer karena rasa dan bentuknya yang cantik. Namun dibalik itu semua buah ini juga sangat bermanfaat sekali untuk kesehatan kita. Dalam buah tomat tekandung banyak sekali zat zat yang sangat bermanfaat untuk kesehatan. Jika anda suka mempercantik diri buah ini juga bisa dijadikan sebagai bahan untuk mempercantik diri. Banyak cara yang bisa dilakukan untuk mendapatkan manfaat dari buah tomat, bisa dimakan langsung, dijus, atau di dijadikan masker wajah.

  Berikut manfaat dari buah tomat antara lain:

1. Mengobati jerawat
 Caranya: Haluskan buah tomat dengan cara dijus. Setelah halus oleskan pada muka yang berjerawat. Biarkan kurang lebih 10-15 menit. Kemudian cuci bersih.

2. Menyehatkan Mata
 Caranya: Konsumsilah buah tomat secara teratur setiap hari. Karena dalam buah tomat terkandung Vitamin A yang sangat berguna untuk mata.

3. Mencegah Kanker
 Caranya: Konsumsilah buah tomat setiap hari karena dalam tomat ada kandungan zat senyawa Lycopen yang sangat membantu mencegah kanker.

4. Radang Usus Buntu
 Caranya: Siapkan buah tomat yang sudah matang kemudian dijus sampai halus. Minumlah jus tersebut sehari 3 kali secara teratur.

5. Menyembuhkan Sakit Tenggorokan
 Caranya: Tomat yang sudah matang dijus sampai halus. Kemudian jus tersebut dibuat untuk obat kumur. Lakukan secara rutin.


 Demikianlah Manfaat Buah Tomat Bagi Kesehatan. Baca juga artikel tentang Penyakit Asma Dan Cara Pengobatannya dan Penyakit Kelamin Dan Cara Pengobatannya. Itulah artikel yang saya buat semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar